Thursday, April 21, 2016

TIPS JITU CARA MEMBUAT ANAK CERDAS SEJAK DALAM KANDUNGAN

Tips Jitu Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan





Cara membuat anak cerdas atau mencerdaskan anak sejak dalam kandungan dengan cara yang mudah. Memiliki anak cerdas, aktif dan menjadi kebanggan kedua orangtua tentu menjadi impian semua ayah dan bunda ya, termasuk sobat juga pasti menginginkan seperti itu. Tidak heran, sebab anak adalah aset berharga baik di dunia maupun di akhirat yang sangat diharapkan oleh ayah dan bunda. Untuk mewujudkan anak cerdas, tentu ada beberapa hal mesti diperhatikan. Karena tidak bisa instan dan bim salabim.

Tips Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Dini




Bagaimana aktivitas sobat sebagai seorang bunda yang tengah mengandung agar bayi dalam kandungan tumbuh sehat dan menjadi anak cerdas? Berikut kiat-kiat menciptakan anak cerdas sejak dini. Yuk sobat, kita intip apa saja kiat-kiatnya agar anak kita cerdas:
Mendengar musik klasik.




Cara ini kian populer di abad ini lewat musik Jazz, Mozart dan khusus untuk Umat Muslim dengan lantunan bacaan Al-Qur’an. Suara musik dan bacaan Al-Qur’an membantu otak bayi yang sedang berkembang ikut merangsang pertumbuhan syaraf otak secara pesat sejak dini. Jangan musik yang asal ya sobat kayak dangdutan dengan lirik kurang sopan. Bisa bahaya soalnya nanti. Konon Imam Syafii yang terkenal cerdas dan ulama Muslim ketika masih dalam kandungan sering diperdengarkan lantunan Al-Qur’an oleh bundanya lho.


Mengerjakan soal-soal matematika.


Ini umum dilakukan oleh kaum ibu yang tengah mengandung di negara Israel. Maka jangan heran bila banyak anak turunan Israel cerdas di dunia seperti Mark Zukenberg, Albert Einstein, serta banyak jadi pesohor di industri film dan ekonomi seperti George Soros. Untuk sobat yang tidak suka matematika, bisa cara lain seperti mengerjakan soal-soal TTS (teka teki silang), membaca buku, atau yang ringan membaca buku novel atau cerita anak. Sekalian sebagai persiapan kalau si kecil lahir, udah ada cerita anak yang siap didongengkan pengatar tidur.

Jauhkan dari asap rokok.



ika sobat sebagai ayah adalah pecandu rokok, atau sobat sebagai bunda punya suami perokok berat, diminta untuk jauh-jauh di saat merokok. Karena asap rokok berbahaya bagi perkembangan janin. Ini rahasia, bahwa di negara Israel, di sana sudah umum bila tamu perokok diminta merokok di luar rumah agar asapnya tidak menganggu perkembangan otak dan kesehatan. Apalagi untuk bayi yang masih dalam tahap pertumbuhan. Bahkan di negara Singapura perokok didenda bila merokok di tempat umum sembarangan karena di sana sudah ditentukan tempat-tempat khusus untuk merokok. Kalau negara kita terlalu bebas merokok ya sobat jadi akhirnya generasinya agak gimana gitu.

Sering diskusi


Bagi sobat sebagai bunda sering-seringlah berdiskusi bersama suami. Ingat, diskusikan yang baik-baik ya, bukan ngegosip. Karena bayi sejak 4 bulan dalam kandungan sudah menerima sinyal pembicaraan dari orang sekitar termasuk kedua orangtuanya.
Jaga mental dan kondisi psikologis



Sobat yang sedang mengandung harus menjaga kondisi psikologis supaya tetap tenang, gembira dan ihklas. Jangan murung, sedih, stress, merengut atau perasaan negatif lainnya. Karena apa yang dirasakan oleh bundanya berpengaruh besar bagi perkembangan psikologis dan pertumbuhan otak bayi. Bagi sobat sebagai ayah, lakukan yang terbaik agar istri selalu gembira, senang dan ikhlas. Hal-hal kecil yang romantis akan mewarnai hari-hari kegembiran istri yang tengah mengandung.

Doa kepada Tuhan


Segala sesuatu diusahakan oleh manusia, tetapi hasil akhir tetap di tangan Tuhan ya sobat. Maka banyak berdoa semoga kelak bayi yang dikandung lahir selamat, sehat wal afiat, cerdas, dan membahagiakan kedua orangtua, keluarga dan bangsa dan negara.

Makanan untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas



  1. Gizi seimbang
    Bundanya wajib menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi bagus serta nutrisi yang mendukung perkembangan janin dalam kandungan agar tumbuh sehat dan organ otak tumbuh pesat sehingga kelak anaknya lahir cerdas.
  2. Konsumsi bahan yang mengandung minyak ikan dan DHA yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan otak anak yang masih dalam kandungan seperti nulacta, Omega dan lain-lain.
  3. Utamakan konsumsi makanan dengan protein tinggi seperti daging dan sumber makanan yang banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, B, C, Omega 3, Asam Folat, AA, Zat besi, B1, B6 serta buah dan sayur mayur hijau.
  4. Utamakan bahan makanan alami dan segar. Jauhi makanan olahan pabrik, kemasan dan pakai pengawet, pemanis buatan dan pakai pewarna. Juga makanan junkfood, fastfood dan makanan siap saji lainnya. Karena apa yang dimakan oleh bundaya akan berdampak pada perkembangan pada bayi dalam kandungan. Jadi, bunda yang tengah mengandung jauhi makanan seperti itu ya, tapi pilih makanan segar alami, apalagi bila langsung petik sendiri di kebun sekitar rumah.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba tips cara mencerdaskan anak sejak masih dalam kandungan?

Selamat mencoba, jangan lupa dishare ya kalau dirasa perlu.



























No comments:

Post a Comment